Elisakh Hagia: Gandeng Rapper AS, Silento

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Siapa tak kenal rapper kondang asal Amerika Serikat, Silento.  Kabar mengejutkan datang dari Indonesia, karena ada anak Indonesia yang saat ini sedang mendalami dunia rap dan berhasil menggandeng Silento untuk salah satu lagunya.

Dia lah Elisakh Hagia, gadis berumur 9 tahun yang memiliki keahlian rap yang mumpuni serta suara yang bagus. Seperti layaknya Rich Chigga yang kini sedang konser di luar negeri, gadis kecil yang memang sudah bercita-cita jadi rapper ini telah dilirik oleh Silento, bisa dibilang tak mudah untuk berkolaborasi dengan artis luar negeri yang memang sudah terkenal. Bisa dilihat dari salah satu videonya bagaimana kemampuan rap dan bahasa Inggris dari Elisakh ini tidak bisa diragukan lagi.

Kali ini pula, Els mengeluarkan lagu berjudul ‘Slide’ yang terinspirasi apa yang terjadi di sosial media saat ini yaitu banyaknya haters dan berita-berita kurang baik di media akhir-akhir ini. Ia ingin menebarkan virus happy dan tidak terlalu memikirkan hal negatif dari media dan sosial media sehingga orang-orang lebih bersemangat dan lebih baik.

"Ceritanya aku bermimpi ada haters di sosial media, trus aku terbangun dan langsung telepon Silento. Aku bilang ada haters tapi dia berusaha menenangkanku, dia ajak aku untuk bernyanyi, bikin mereka supaya senang. Video itu mengajak agar kita berpikir positif," papar ELS saat sedang show untuk acara Slide Musical Concert di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2017).

Els mengaku memang mengidolakan Silento. Menurutnya, rapper sekaligus produser musik itu punya kualitas suara dalam bernyanyi. Tak hanya itu, Els tertarik bernyanyi bersama Silento karena penyanyi asal Amerika Serikat itu tengah ramai dibicarakan di berbagai media massa dan sosial media.

“Lagunya dia itu keren dan saat itu, dia juga sedang viral makanya aku jadi ingin berkolaborasi dan bertemu (duet) dengannya,” kata Els.

Kemampuan Els ternyata tidak Cuma dalam hal menyanyi dan rap, tapi juga dalam hal menari. Tak tanggung-tanggung, Els merupakan penyanyi sekailgus dancer asal Indonesia yang tampil di Urban Street Jam 2017 di Anaheim Convention Center California, Amerika Serikat pada 4 Maret 2017 lalu.

Rencananya, ELS bakal memboyong Silento ke Indonesia untuk tampil berkolaborasi. ELS juga akan berkolaborasi kembali dengan Silento dan menggarap video klipnya di Indonesia.

 

"Aku sudah ajak dia ke sini (Indonesia), tapi enggak tahu pastinya kapan, dia cuma bilang bulan depan atau tahun depan," pungkasnya.

Silento sendiri tertarik dengan kemampuan Els karena sosial media dimana Els mengcover gerakan tari pada salah satu lagu Silento. Disitu kemudian Silento tertarik dan mengkontak Els, setelah itu Silento juga baru tahu bahw Els memiliki kemampuan untuk bernyanyi.