Metamorfosa Kendall Jenner

Celebnews
Typography

 

C&R Digitral -- Berawal dari peran sebagai cameo dalam reality show, nama Kendall Jenner kini mulai diperhitungkan di dunia mode.

Reality show tanpa naskah berjudul Keeping Up with the Kardashians (KUWTK) yang ditayangkan di saluran televisi Amerika E!, membuat nama dua anak perempuan paling kecil Bruce Jenner (kini menjadi Caitlyn Jenner setelah transisi gender di tahun 2015) dan Kris Jenner yakni Kendall Nicole Jenner dan Kylie Kristen Jenner ikut terangkat ke permukaan.

Sejak ditayangkan perdana pada 2007, bersama dengan enam saudara lainnya yakni Kourtney, Kim, Khloé, dan Rob dari pernikahan Kris dengan Rob Kardashian, serta Brody dan Brandon dari pernikahan Bruce Jenner sebelumnya, Kendall dan Kylie pun tumbuh dan besar dalam sorotan kamera.

Setiap hari, kamera selalu siap mengikuti kegiatan mereka. Puluhan juta pasang mata, tentu saja selalu siap berkomentar buruk jika melihat kejanggalan pada keluarga ini. That must be a lot of pressure for those teenagers!

Berbeda dengan sang adik yang mulai fokus pada bisnis make-up, Kendall justru lebih tertarik pada dunia modeling. Wanita yang memiliki tinggi badan 179 sentimeter ini bahkan meninggalkan sekolah reguler di Sierra Canyon School dan pindah ke sistem homeschooling supaya punya lebih banyak waktu untuk mengejar mimpinya tersebut.

Di usianya yang baru memasuki kepala dua Kendall muncul sebagai salah satu supermodel dunia yang memiliki penghasilan lebih dari US$4 juta per tahun dan mampu muncul di cover majalah-majalah ternama dunia.

 

2014

Dikutip dari Bazaar, karier model kelahiran Los Angeles, AS ini meroket sejak pertama kali berjalan untuk fashion show Marc Jacobs di pergelaran New York Fashion Week dua tahun lalu.

Pergelaran busana koleksi fall dari Marc Jacobs itu adalah sebuah langkah besar pertamanya di industri mode. Setelah itu ia pun didapuk oleh sejumlah nama besar di dunia mode seperti Givenchy, Chanel, Giles Deacon, Donna Karan, Diane von Fürstenberg, Tommy Hilfiger, Fendi, Ports 1961, Bottega Veneta, Pucci, Dolce & Gabbana, Sonia Rykel, dan Balmain.

Tahun 2014 menandai debut sang model remaja yang kemudian dilirik oleh beberapa merek kenamaan untuk mewakili kampanye internasionalnya. Sebut saja salah satunya Estée Lauder, yang sukses menjadikan Kendall sebagai representatif utama hingga saat ini. Selain itu, wajah Kendall juga mulai menghiasi beberapa majalah remaja terkenal melalui foto editorial maupun sesi interview.

 

2015

Di tahun 2015, karier Kendall semakin menanjak. Ia kembali berjalan untuk Chanel, Alexander Wang, Diane von Fürstenberg, Donna Karan, Vera Wang, Michael Kors, Marc Jacobs, Oscar de la Renta, Giles Deacon, Fendi, N°21, H&M, Balmain, Givenchy, Elie Saab, dan Ports 1961 selama perhelatan fashion week di berbagai negara.

Salah satu momen yang tidak dapat dilupakannya termasuk saat pertama kali melangkahkan kaki di atas catwalk Victoria’s Secret di New York. Ia merepresentasikan dua jenis lingerie. Sang ayah, yang kini bernama Caitlyn Jenner menangis terharu, menyaksikan sang brunette beauty menjadi Victoria’s Secret angel.

Di tahun itu pula, Calvin Klein merangkul model kelahiran 3 November 1995 ini untuk menandatangani kontrak menjadi salah satu wajah Calvin Klein bersama Justin Bieber.

 

2016

Kendall disebut-sebut sebagai salah satu model yang lahir dari ketenaran dalam media sosial. Dengan pengikut Instagram sebanyak 66.7 juta, Kendall dianggap sebagai salah satu influencer yang mampu mengubah pandangan orang dengan satu post pada media sosialnya.

Salah satu post-nya bersama Kris Jenner di Instagram mendapat likes sebanyak 3.2 juta dan komentar lebih dari 66 ribu. Kendall bisa mendapatkan sekitar US$125 ribu hingga US$300 ribu dalam satu kali post di Instagram atau Twitter.

Melihat pencapaian yang ia raih dalam waktu dua tahun, Madame Tussauds menganggap Kendall sudah pantas disebut sebagai icon dari dunia fashion.