Gigi Hadid Ditolak Masyarakat China

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Gigi Hadid mengumumkan lewat akun Instagramnya bakal mengikuti acara fashion show Victoria's Secret 2017, di Shanghai. Sayangnya, pengumuman tersebut justru  disambut dengan penolakan oleh banyak warga China. Mereka tak ingin model berusia 21 tahun itu datang ke negaranya.

Pengumuman soal keikutsertaan Gigi dalam ajang tahunan bergengsi tersebut diunggah lewat sebuah video hitam putih. Ia mengenakan lingerie dan sayap bidadari. Dengan keterangan bertuliskan Gigi seakan bermimpi bisa kembali ikut dalam Victoria's Secret fashion show.

Penolakan kekasih Zayn Malik itu bisa jadi disebabkan karena video yang diunggah oleh Bella Hadid, adik Gigi pada awal tahun ini. Video tersebut memperlihatkan Gigi yang tengah menirukan ekspresi wajah sosok Buddha. Gigi pun dituding telah bersikap rasis karena menirukan wajah orang Asia.

Setelah mengetahui Gigi akan mengunjungi Shanghai untuk ikut dalam Victoria's Secret fashion show 2017, masyarakat China pun mulai membanjiri akunnya dengan komentar yang menyebutnya rasis. Mereka bahkan dan mengatakan Gigi tidak akan diterima di China. Tak sedikit netizen menuliskan komentar yang melarang Gigi untuk menginjakkan kakinya di Shanghai.

"Kami tidak ingin melihatmu di fashion show Victoria's Secret 2017 di Shanghai,"  tulis seorang netizen.

"Jangan datang ke Asia. Jangan datang ke Cina karena kamu tidak diterima," komentar netizen lainnya dengan nama akun Xun Xiang Xin.

Gigi sebenarnya telah menonaktifkan komentar pada unggahan video pengumumannya. Tapi, itu tidak menghentikan netizen yang membanjiri komentarnya di postingan-postingan Gigi terdahulu. Meski dianggap rasis, Netizen juga menyayangkan sikap Gigi yang tak meminta maaf atas kelakuannya waktu itu.

"Apa yang dia lakukan itu salah. Apakah kamu bodoh? Idolamu itu rasis dan dia bahkan tidak meminta maaf," tulis Xiao Ban.

"Aku sangat menyukaimu! Tapi fakta bahwa kamu melakukan diskriminasi pada orang Asia itu mengecewakanku!!! Selamat tinggal Gigi," tambah netizen lain.