Plong, Mieke Amalia Terbebas dari Ultah ke-28 RCTI

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Pesta ulang tahun ke-28 stasiun televisi RCTI dihelat di Ecovention Taman Impian Jaya Ancol dan disiarkan secara langsung, Kamis (23/8). Acara tersebut didominasi pertunjukan drama musical serial Dunia Terbalik.Pertunjukan tak hanya melibatkan para pemaii sinetron itu tapi juga penyanyi papan atas sekaliber Rossa, Judika, Rossa dan Rizki Febian. Acara ditutup dengan konser grup musik Sheila On 7.

Paska digelarnya acara ulang tahun ke 28 RCTI sejumlah artis yang terlibat dalam drama musikal Dunia Terbalik mengaku telah merasa bebas dari belenggu. Seperti yang diungkapkan oleh Judika, Mieke Amalia dan Rossa. Pasalnya, mereka mendapat tugas yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya.

Mieke Amalia mendapat tugas menyanyi dan menari membawakan lagu Susis yang dipopulerkan oleh Sule. Padahal selama ini ia belum pernah melakukan pekerjaan menyanyi sambil menari. Bahkan, Mieke yang berperan sebagi Ceu Yoyoh harus memimpin 2 yuniornya yaitu Faby Marcelia yang berperan sebagai Cucu dan Felicya Angelista yang berperan sebagai Tuti.

“Alhamdulillah akhirnya saya sudah merasa lepas dari belenggu. Saya sudah melakukan pertunjukan menyanyi dan menari dalam drama musikal Dunia Terbalik. Hal ini merupakan pertamakalinya saya melakukannya. Sehingga waktu awal diberitahu ada adegan menyanyi dan menari, saya sempat was was. Takut tidak bisa melakukannya. Untungnya saya akhirnya bisa melakukan tugas itu,” ujar Mieke.

Mieke melakukan latihan hanya tiga hari. Meskipun pada drama musikal Dunia Terbalik, Mieke memimpin Faby dan Felicya, tapi ketika latihan, justru Mieke yang dilatih oleh Felicya dan Faby. Karena Mieke tidak bisa dance.

Dalam drama musikal Dunia Terbalik grup Ceu Yoyoh mengejek Aceng, Akum dan Dadang yang sedang mencuci pakaian, karena istri mereka menjadi TKW. Seperti Faby dan Felicya, Mieke pun ikut bergaya remaja. Ia mengenakan t-shrt warna pink dipadu rok panjang warna cerah.

Judika juga mengaku senang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai Tatang Sihotang. Judika mengaku sempat deg-degan ketika mendapat peran tersebut karena harus berakting menjadi pemuda Sunda-Batak.

“Iya, waktu awal diberi kepercayaan mendapat peran Tatang Sihotang, saya sempat was-was. Takut nggak bisa berakting sebagai Tatang Sihotang. Puji Tuhan, akhirnya saya bisa menjalankannya. Latihannya cuma tiga hari. Semoga penonton merasa puas melihat aktingsaya,” ujar Judika.

Hal senada juga diungkapkan oleh Rossa yang berperan sebagai Ceu Oca, TKW yang tidak bisa melakukan pekerjaan rumah tangga, tapi hanya bisa menyanyi. Ceu Oca merupakan gadis lugu dari Sumedang.