“DR OZ” Indonesia Ryan Thamrin Tutup Usia

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Tak ada lagi Ryan Thamrin di televisi. Pria yang biasa membawakan program DR Oz Indonesia di TransTV itu telah tiada. Ia mengembuskan nafas terakhir di Pekanbaru, Riau, Jumat (4/8) sekitar pukul 03.30 waktu setempat.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah.. Dr Ryan Thamrin (Dr. OZ Indonesia), Pemenang Abang Jakarta Timur 2003, pada hari ini pukul 03.30 pagi di Pekanbaru (sementara baru ini data yg didapat). Mohon doanya, semoga Almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya..Aamin YRA.. Selamat jalan Bang Ryan.. Terimakasih atas segala kontribusinya untuk membuat kita sadar akan pentingnya hidup sehat," begitu kabar yang beredar di dunia maya, beberapa jam kemudian.

Mengutip keterangan sepupu dr Ryan Thamrin, Doni Apriyaldi, almarhum  sudah setahun menderita maag  akut dan sedang menjalani rawat jalan. Selama sakit dr Ryan selalu berada di Pekanbaru. Terakhir ia tinggal  di rumah kakak tertuanya, Ferdi Thamrin. Dia tidak lagi berada di Jakarta, dan memilih tidak melanjutkan kariernya sebagai host DR Oz Indonesia. Jenazah disalatkan di Masjid Nurul Muttakin, sebelum dikebumikan di pemakaman setempat.

"Selama berada di Pekanbaru, almarhum selalu berpindah-pindah dari rumah kakak satu ke kakak lainnya. Dia berobat di Malaka, Malaysia, rawat jalan," kata Doni yang menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga di Riau.

Lahir di Tanjung Pinang, 27 Mei 1978, dokter berdarah Banjar-Riau ini sebelumnya adalah cover boy majalah Aneka Yess!. Ia pernah dinobatkan sebagai Abang Jakarta (2003). Namun, dalam perjalanannya dr. Ryan – begitu almarhum akrab disapa -- lebih memilih menekuni dunia medis.

Mengutip blog pribadinya ryanthamrin.blogspot.com, almarhum menempuh pendidikan pertamanya di bidang medis di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta (2002). Ia melanjutkan bidang seksologi dan menempuh gelar master di Bangkok, Thailand. Pada 2011 lalu, dr Ryan menekuni pendidikan master di bidang Anti Aging and Esthetica Medicine di Universitas Padjajaran, Bandung.

Selain memandu program DR Oz Indonesia di TransTV, semasa hidup almarhum mengasuh beberapa rubrik konsultasi kesehatan di sejumlah  majalah dan tabloid. Dr. Ryan juga kerap sekali diundang sebagai pembicara di berbagai seminar kesehatan.

Banyak sekali yang penasaran dengan status Dr. Ryan. Tapi, hingga ajal menjemput, almarhum menutup rapat masalah pribadinya. Selamat jalan, dr Ryan. C&RDigital