Luna Maya, Sensasi Berenang di Blue Grotta (3)

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Menumpang kapal pesiar yang tidak terlalu besar, Luna Maya bersama turis lainnya menelusuri Pulau Capri. Pulau ini juga merupakan objek wisata yang terkenal di dunia. Perjalanan dari Amalfi ke Pulau Capri memakan waktu 45 menit. Keindahan pemukiman di Pulau Capri mirip dengan kondisi di Kota Amalfi.

Keesokan harinya, pagi-pagi aku sudah berada di dermaga. Menumpang kapal pesiar yang tidak terlalu besar, bersama turis lainnya aku lanjut menelusuri Pulau Capri. Pulau ini juga merupakan objek wisata yang terkenal di dunia. Perjalanan dari Amalfi ke Pulau Capri memakan waktu 45 menit. Keindahan pemukiman di Pulau Capri mirip dengan kondisi di Kota Amalfi. Sama-sama berada di tebing gunung.

Kapal kemudian mengeliling Pulau Capri. Kapal berhenti di objek-objek wisata atau spot -spot yang indah.

Selama mengelilingi Pulau Capri, ombak laut tidak terlalu besar. Udara juga tidak terlalu panas. Langit biru bersih.

Kapal lalu menuju spot batu besar yang bagian tengahnya berlubang, Faraglione yang berada di tengah laut. Batu berlubang ini merupakan salah satu ikon Pulau Capri.

Ternyata kapal kemudian menembus lubang batu itu. Saat kapal melewati lubang batu, aku dan para turis memanfaatkan untuk foto selfie dengan latar belakang Faraglione.

Kapal kemudian menuju objek wisata Blue Grotto, goa biru. Goa ini berada di bawah sebuah bukit, namun mulut goa tepat berada di atas permukaan air.

Untuk bisa masuk ke dalam goa, penumpang kemudian dipindahkan ke beberapa perahu sampan yang kecil. Mulut goa itu memang kecil, sehingga ketika perahu sampan masuk ke dalam goa, aku dan turis lainnya harus menundukkan kepala.

Namun suasana di dalam goa itu sangat indah. Sinar matahari dipantulkan oleh air laut ke dinding goa. Air laut dan dinding goa berwarna biru terang. Suasana di dalam goa seperti ada lampu berwarna biru yang sangat terang.

Keunikan lainnya Blue Grotta, jika ada benda jatuh ke air, maka langsung menimbulkan suara gaung yang cukup keras.

Mulanya aku hanya cuci tangan di air laut berwarna biru terang yang menggemaskan itu. Tapi kemudian aku dan turis lainnya tidak dapat menahan diri untuk tidak berenang di dalam goa itu. Ternyata airnya sangat dingin. Ini benar-benar pengalaman yang berkesan dalam hidupku.

Hari itu aku benar-benar merasa puas mengelilingi Pulau Capri. Setelah hari makin sore, kapal pun kemudian kembali ke Amalfi. Aku pun langsung pulang ke vila untuk beristarahat.