Menelusuri Jalan Setapak di Kota Amalfi (2)

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Amalfi merupakan kota tujuan wisata yang sangat populer di dunia. Turisnya cukup ramai. Kehidupan berlangsung selama 24 jam. Di malam hari kafe-kafe dan diskotek-diskotek sangat ramai pengunjung. Luna Maya memanfaatkan waktu di pagi hari untuk selalu menelusuri jalan setapak berbatu di Kota Amalfi.

Aku terkesan dengan keindahan Kota Amalfi. Nuansanya, alam pedesaan yang modern. Lingkungannya hijau ditumbuhi pepohonan. Jalan rayanya kecil melingkari gunung, hanya bisa untuk dua mobil yang berjalan berdampingan. Sedangkan jalan setapaknya terdiri dari batu-batu. Rumah-rumahnya minimalis modern.

Rumah-rumah dan hotel-hotel dicat berwarna-warni. Dindingnya dilukis dengan objek yang unik-unik. Di setiap rumah dan hotel pasti ada pohon, baik yang ditanam di pot maupun di taman kecil.

Di waktu pagi, aku selalu menelusuri jalan setapak berbatu. Sambil berjalan kaki aku juga bisa melihat riak ombak di laut. Udaranya dingin dan segar, karena tidak ada pabrik.

Setelah itu aku bermain di Pantai Amalfi. Pantainya indah, perpaduan antara batu-batu dan pasir putih. Pantainya sangat panjang, tapi dipenuhi oleh turis yang berenang dan berjemur.

Prasarana untuk wisatawan di kota ini cukup lengkap. Mulai dari restoran yang menyajikan masakan tradisional sampai restoran yang menyajikan masakan internasional. Toko-toko yang menjual barang tradisional hingga butik-butik yang menjual barang bermerek internasional, seperti Hermes, Channel, Mark Jacobs, dan Louis Vuitton.

Banyak juga toko pengrajin kulit yang menjual sepatu, jaket, maupun tas. Yang dipamerkan bukan hanya barang-barang dagangannya saja, tapi juga cara membuatnya. Sepatu misalnya. Meskipun yang dijual merupakan handmade, tapi sepatunya berkualitas. Mulai dari kulit yang digunakan, hingga sol sepatunya. Italia memang terkenal dengan kerajinan kulitnya.

Setelah hari semakin sore, aku kembali ke vila. Aku kemudian menikmati pemandangan laut dari teras vila. Aku menyaksikan detik-detik terbenamnya matahari.