Tyas Mirasih-Raiden Resmi Suami-Istri

Celebnews
Typography

 

WhyMoments

C&R Digital -- Tyas Mirasih resmi diperistri Raden Soedjono. Akad nikah dan resepsi digelar di The Plataran Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7). Mempelai pria yang akrab disapa Raiden itu tiba terlebih dahulu di tempat upacara. Ia terlihat gagah dalam balutan busana pengantin serba putih.

Acara akad nikah dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Tyas terlihat berkilauan kebaya putih. Ia  didampingi oleh tante dan sang ibu hingga memasuki tempat akad. Sesekali senyuman terlihat dari mempelai perempuan berusia 30 tahun itu.

Akad diawali dengan pembacaan surat Al Fatihah dan beberapa ayat AlQuran. Selanjutnya Tyas memohon izin kepada kakak dan Ibundanya, seraya meminta maaf.

"Kakak dan Mama tercinta...pada hari ini aku akan menikah dengan pria pilihanku. Aku mohon restu dari kakak dan mama, aku juga mohon maaf atas kesalahan yang telah aku lakukan baik sengaja maupun tidak disengaja," ujar Tyas sambil sesekali meneteskan air mata.

Raut wajah tegang terlihat dari mempelai pria yang membawa mahar berupa emas 8 gram itu. Raiden tak bisa menutupi ketegangan menghadapi prosesi sakral tersebut. Ia mengucapkan ijab kabul di depan Mirza Arya, kakak kandung Tyas.

Raiden-Tyas sebenarnya sudah kenal sejak lama. keduanya merupakan teman sekolah saat duduk di bangku SMP. Setelah lulus SMP, mereka lama tak bertemu sebelum kemudian dipertemukan kembali pada  sebuah event di Surabaya pada 2008.

Saat itu, Raiden bersama band bentukannya, manggung di acara tersebut, sedangkan Tyas didapuk menjadi pembawa acara. Kedekatan tersebut tidak berlangsung lama lantaran keduanya putus komunikasi.

Raiden kemudian berinisiatif menghubungi Tyas pada 2015, namun tidak diidahkan. Saat itu Tyas memang sudah punya pacar. Baru setelah putus, komunikasi dengan Raiden kemudian berlanjut.

Setelah sekitar dari dua tahun berpacaran, Raiden melamar Tyas di Jepang. Acara lamaran kemudian dilanjutkan dengan pertemuan keluarga, hingga Tyas-Raiden akhirnya naik pelaminan.