Jelang Puasa, Saipul Jamil Dibesuk Rekan Sesama Artis

Celebnews
Typography

C&R Digital - Saipul Jamil menerima kejutan. Pedangut yang kini sedang mendekam di Lapas Cipinang, Jakarta Timur itu terlihat sumringah ketika dijenguk sejumlah rekannya, Rabu (17/5). Tampak, antara lain, Eddies Adelia, Ratu Meta, Irma Darmawangsa, Ricky Perdana, dan Ustaz Gus Anom.

Selain bersilaturahmi menjelang datangnya bulan suci Ramadan, mereka juga ingin melepas rindu dengan narapidana kasus pelecehan anak di bawah umur itu.

"Minimal kita menghibur Bang Ipul (sapaan Saipul Jamil). Kasihan kalau enggak ada yang datang, enggak ada yang hibur," kata Gus Anom sepulang membesuk Ipul.

Gus Anom mengatakan, dia melihat perubahan sikap Ipul selama menjalani kehidupan di balik jeruji besi. Selain tambah religius, Ipul terlihat tabah dan sabar dalam menghadapi hukuman. "Di sini (lapas) jadi seperti pesantren untuk Saipul Jamil," katanya.

Kepada rekan-rekannya, Ipul -- begitu Saipul Jamil biasa disapa -- menceritakan kesehariannya selama dalam penjara. Salah satunya, kegemaran baru dia menciptakan lagu.

Menurut Irma Darmawangsa, Ipul mengaku sudah menciptakan beberapa lagu. Jika kelak bebas, Ipul ingin segera masuk dapur rekaman. "Dia minta doanya semoga bisa cepat keluar. Kami doakan saja biar Bang Ipul cepat keluar dari lapas dan bisa kembali berkarya," kata Irma.

Ipul juga menyampaikan permintaan khusus. Ia meminta rekan-rekannya supaya bisa membuat acara di dalam lapas, untuk menghibur para mereka tahanan.

Monotonnya kehidupan di dalam penjara kerap membuat tahanan jenuh. Ipul menyadari para tahanan seperti dirinya juga membutuhkan hiburan dan keceriaan dalam menjalani hukuman.

"Ada beberapa (tahanan) yang yang enggak ditengok sama orang tuanya, kayak anak hilang gitu. Bang Ipul juga bercerita bahwa dia juga men-support mereka yang di dalam. Mereka senang kalau ada artis yang datang," Irma.

 

BACA JUGA : 

Cinta Di Pangkuan Himalaya: Serial Drama Romatis Terbaru ANTV

Rinni - Jevin Siapkan Resepsi Kedua di Medan

Mengenal Sosok Ketua Majelis Hakim Yang Memvonis Ahok Dua Tahun Penjara