Tika Eks ‘T2’-Tri Aji Raharso, Tiga “Kado” Unik (3)

Celebnews
Typography

C&R Digital - Risiko jadi penyanyi, membuat Tika sering tak kenal waktu untuk mempromosikan single-nya meski sedang berbadan dua. Seperti saat sedang hamil anak pertama, Arkana Uno Raharso. Ia tetap gencar mempromosikan single solonya bertajuk Panah Asmara yang diputar di radio-radio maupun televisi.

Saat kehamilan keduanya, uniknya Attala Mada Raharso lahir tanggal 10 April, sama dengan tanggal pernikahannya. Kebahagian Tika semakin lengkap, karena dalam bulan April itu ia mendapatkan tiga “kado” spesial. "Tanggal 5 aku lahir, tanggal 10 (anak) lahir dan tanggal 10 pula kami menikah," katanya.

Tika harus menjalani proses operasi sesar karena memang sejak pemeriksaan awal sudah diberitahukan jika kelahiran anak keduanya ini tidak mungkin bisa lewat cara normal. Meski lewat proses sesar, namun semuanya berjalan lancar. Nama Attala Mada Raharso sendiri berarti, “karunia Allah, pengayom keluarga”.

Tika mengaku mendapat ilham nama tersebut dari kegiatannya malam-malam membaca buku nama bayi. Sementara itu, sang suami kala itu merasa ada yang berbeda dengan kelahiran anak keduanya ini. Aji merasa senang karena bisa menemani istrinya menjalani proses kelahiran hingga selesai.

"Waktu pertama, suami enggak diperbolehkan masuk lihat operasi. Bolehnya pas sudah lahir. Anak kedua ada kebijakan untuk suami masuk ke dalam ruang operasi," papar Tika.

Sebetulnya Tika ingin mengikuti program pemerintah. Tapi program keluarga lebih dominan. Suaminya ingin 4 anak. Tika mengungkapkan sang suami tidak mendampingi saat menjalani operasi sesar waktu kelahiran anak ketiganya.

"Aji lagi enggak di kantor. Aku kontrol sendiri dan harus sudah dioperasi hari itu juga. Enggak ada persiapan apapun, tes darah, alergi segala macam," paparnya.

Proses kelahiran anak ketiganya tergolong mendadak. Hal itu karena ia sudah mengalami kontraksi sebelum tanggal kelahiran telah ditetapkan dokter.

”Jadi waktu itu memang sempat diprediksi tanggal 5, tapi keadaannya tidak memungkinkan. Ngobrol sama dokter apa bisa dimundurin dan ternyata bisa. Tapi pas tanggal 7 siang sudah merasakan enggak enak. Kontraksi, tapi bukan seperti kontraksi melahirkan. Pinggangnya sakit-sakit," kisah Tika.

Rasa sakit itu membuat Tika tidak mau hamil lagi. “Kayaknya stop. Kebetulan dapatnya cewek, udah lengkap ya,” tandasnya.Tika memprediksi, mungkin rasa sakit yang dirasakannya lantaran jarak kelahiran anak kedua dan ketiga hanya dua tahun. Terlebih, ia melahirkan anak ketiganya di usia menginjak 31 tahun.

 

BACA JUGA : 

Ciuman dengan Herjunot Ali, Ini kata Nabilah JKT 48

Ultah ke-23, Band GIGI Bikin Laman Resmi

Katy Perry “Kepo” Sendiri