Tika Eks ‘T2’-Tri Aji Raharso, Liburan ke Tembok China (2)

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Setelah resmi sebagai pasangan suami istri, mereka berbulan madu ke China. Tika yang minta, karena ia ingin melihat kemegahan tembok China. Pernikahan itu, memang tak membuat karier Tika berhenti. Aji, menurut Tika, tak pernah melarangnya bekerja di dunia hiburan.

"Senang banget, enggak membatasi sama sekali. Namanya kerjaan dia sudah tahu, waktu kenal aku sudah seperti ini," ucap Tika.

Tika lahir di Bandung pada 5 April 1986. Ia bungsu 2 bersaudara dari pasangan Ramlan Atmadja dan Teti Rofianty. Karena hobi menyanyilah yang mengantarkan Tika ikut audisi AFI 2005 dan terpilih menjadi Akademia wakil kota asalnya, Bandung.

Sebelum mengikuti AFI 2005, Tika telah mempunyai jam terbang yang sudah lumayan tinggi di dunia menyanyi. Pertama kali Tika terjun sebagai penyanyi ketika duduk di kelas 2 SMA. Waktu itu Tika bergabung dengan Dimensi band. Tak lama setelah itu Tika gabung di Warna Warni Band.

Kurang dari 2 tahun, Tika keluar lagi karena band tersebut mendapat kontrak di Hard Rock Cafe Singapura selama setahun. Usia Tika belum 20 tahun membuat Ibunya tidak mengizinkan Tika untuk bergabung.

Agar tidak vakum, Tika pun bergabung di band berbasis di Jakarta, Koena. Soal hobby menyanyinya, Tika pernah harus memilih antara kuliah di Komunikasi Universitas Pasundan dan musik. Meski ayahnya mewanti-wanti agar Tika tetap sekolah, kesibukannya sebagai penyanyi membuat dirinya harus memilih. Menginjak semester 4, Tika memutuskan untuk mengejar karier menyanyi dengan ikut AFI 2005.

Dari ajang AFI Tika memulai debutnya sebagai seorang penyanyi profesional dengan single Karena Dia Cintaku di album Funtastic AFI 2005. Ia juga membintangi FTV, antara lain Aku Memang Untukmu, Perempuan Teraniaya, The Pinkers, dll. Selain itu, Tika juga pernah berakting bareng Ratna Galih dan Ari Dwi Andika dalam sinetron Romance yang ditayangkan Indosiar.

Tika pernah membuat duo T2 dengan Tiwi. T2 berdiri 2007 lalu. Sejak saat itu, Tiwi dan Tika sudah menghasilkan enam album yang terakhir dirilis pada 2012. Sejak beberapa tahun lalu, duo T2 memang sudah tak lagi terdengar suara musiknya. Tiwi dan Tika memang sudah sibuk dengan urusan masing-masing.

 

BACA JUGA : 

Lorde Malu Sendiri

Sejumlah Tokoh Nasional Memperkuat SMSI

Ini Pesan Terakhir Renita Sukardi Sebelum Tiada