Ini Pesan Terakhir Renita Sukardi Sebelum Tiada

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Tanda-tanda dan firasat Renita Sukardi, tiada, rupanya sampai ditelinga sang suami, Andi Hilmi Salahudin.

Sehari sebelum meninggal, Renita, sempat memberikan pesan terakhir kepada suami. “Dia sempat meminta maaf kepada semua orang. Menitipkan ke saya juga. Mungkin itu pertanda dan menjadi pesan terakhir untuk kami semua yang ditinggalkan,” ungkap Hilmi, di rumah duka, di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Tak hanya pesan itu. Renita, juga sempat membisikkan Hilmi agar senantiasa menjaga puteranya, Andi Jabbar Al Mufti, yang berusia lima tahun. Mendengar hal itu, Hilmi, sempat tertegun sesaat.

“Soalnya, (Mufti) memang dekat dengan ibunya. Bangun tidur saja langsung mencari ibunya. Semua-semua, sama ibunya,” ucap Hilmi.

Pesan selanjutnya, adalah membagikan semua koleksi tas almarhum karena merasa tidak akan memakainya lagi. Hilmi menuturkan, sejak Januari 2017, sang istri sudah mengizinkan semua koleksi tasnya untuk diberikan ke teman atau para saudara.

“Dia merasa dan baru sadar, seperti ini (koleksi tas) tidak akan dibawa mati,” sambungnya.

Kemudian, pesan terakhir, Irene, mengutarakan keinginannya untuk pulang dari rumah sakit ke kediamannya sebelum meninggal. “Dari hari Sabtu memang ingin pulang. Ternyata benar-benar ‘pulang’,” tambahnya.

Hilmi menyatakan, kepergian istrinya sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan terakhir. Hilmi dan sang istrinya sudah menyangka, bahwa dunia akan menjadi terminal, yang sewaktu-waktu kembali ‘pulang’ ke alam barzah.