Pro Kontra Foto Berhijab Gigi Hadid

Celebnews
Typography

C&R Digital - Penampilan Gigi Hadid sebagai model pertama di sampul ‘Vogue Arabia’ menuai kontroversi. Fotonya yang mengenakan hijab dinilai sejumlah orang tidak pas. Setiap bulan, setidaknya sekitar 6.500 user mencari tahu agama yang dianut Gigi.

Karier Gigi Hadid di dunia modeling semakin moncer. Meski belum lama terjun ke dunia modeling, ia sudah 17 kali didaulat menjadi model sampul majalah kenamaan ‘Vogue’. Kini, Gigi kembali digaet menjadi model sampul ‘Vogue Arabia’ edisi pertama.

Dalam foto perdananya, wanita keturunan Palestina itu tampil cantik dengan mengenakan kerudung dan hijab. Sayang, penampilan Gigi malah menjadi kontroversi.

Sejumlah publik memprotes penampilannya yang dianggap kurang pas sebagai model sampul majalah ‘Vogue Arabia’.

"Pertama, Anda bukan muslim. Jadi berhenti mengenakan hijab hanya untuk keperluan seni. Kedua, berhenti mengatakan bahwa Anda berdarah setengah Palestina hanya untuk mencari ketenaran karena Anda tidak pernah berjuang untuk rakyat Palestina,” komentar netizen di Twitter.

"Tolong Gigi Hadid berhenti mengenakan hijab hanya untuk kepentingan fashion !!! Para wanita muslim merasa malu karena ia memamerkannya (hijab) sebagai model sampul ‘Vogue’,” demikian cuitan netizen lain yang tidak setuju dengan penampilan Gigi berhijab.

Sejumlah orang berpendapat, mengapa ‘Vogue Arabia’ tidak mencari model yang memang menggunakan hijab sebagai model sampulnya.

"Mengapa Gigi Hadid yang dipilih untuk itu, padahal di luar sana masih banyak wanita cantik yang memang berhijab. Saya lelah (melihatnya),” tulis netizen lainnya di Twitter.

Meski banyak yang mengkritik, namun para penggemar Gigi membelanya. Mereka mengatakan, apapun agama Gigi, tetap saja dia memiliki keturunan muslim yang ketika lahir berada di lingkungan muslim.

"Kalian semua, berhentilah mengkritik Gigi Hadid sebagai model sampul majalah ‘Vogue’ Arab. Biar bagaimanapun ayahnya adalah seorang muslim, dan dia dilahirkan di lingkungan muslim,” komentar netizen yang membela Gigi.

Gigi memang mengaku bangga memiliki darah Palestina. Dalam Instagramnya, kekasih Zayn Malik itu mem-posting fotonya sebagai cover majalah Vogue. "Setengah Palestina dan aku bangga akan itu," tulisnya.

Gigi difoto di sampul Majalah ‘Vouge Arabia’ mengenakan penutup kepala yang berhiaskan manik-manik dan bebatuan karya Brandon Maxwell. Penampilannya yang dibuat dalam warna hitam-putih itu tampak sangat elegan. Masuk ke bagian dalam majalah, penampilan model berusia 21 tahun itu tampak semakin 'religius' dengan kerudung dominasi warna ungu yang dikreasikan seperti hijab.

Cover perdana ini hasil jepretan duo fotografer ternama, Inez dan Vinoodh. Lewat Instagram editor in chief ‘Vogue Arabia’, Deena Aljuhani Abdulaziz, memasang foto Gigi dalam pose yang berbeda.

Kakak dari Bella Hadid itu tampak mengenakan hijab di kepalanya dengan warna cerah, sementara busananya hadir dengan warna fuchsia. Kostumnya kali ini juga berasal dari Brandon Maxwell, yang merupakan desainer favorit Lady Gaga sampai Michelle Obama.

 

BACA JUGA : 

Piala Oscar 2017 Sempat Diwarnai Salah Sebut

Mahersala Ali : Muslim Pertama Peraih Oscar

Gubernur Wakayama Jepang Menjamu Rombongan Panasonic Award