Morgan Oey, Nonton Parade Pinguin di Asahiyama

Celebnews
Typography

C&R Digital - Morgan Oey mengunjungi kebun binatang Asahiyama di Kota Sapporo. Di sini, ia sempat menyaksikan parade penguin.

Keesokan harinya giliran kebun binatang Asahiyama yang aku kunjungi. Lokasinya juga masih di Kota Sapporo. Istimewanya, kebun binatang ini cukup banyak mempunyai koleksi hewan-hewan yang biasa tinggal di daerah dingin. Seperti beruang salju, pinguin, dan serigala salju yang berwarna putih. Selain itu ada pula jerapah, badak, dan monyet.

Beruang salju di sini ditempatkan dalam sebuah akuarium raksasa yang berbentuk tabung. Sehingga aku bisa menyaksikan cara beruang itu berenang di dalam air. Di bulan Desember, di musim salju, ternyata di kebun binatang ini ada parade pinguin berjalan berkeliling kebun binatang. Ada dua belas pinguin berjalan dengan gaya terhuyung-huyung dan lucu. Aku pun cepat-cepat foto di dekat barisan pinguin itu.

Jika bukan musim salju, tidak ada parade pinguin. Karena kaki mereka bisa terluka, bila lantai batunya tidak tertutup salju.Aku benar-benar terpesona dengan tontonan parade pinguin itu, karena hal tersebut tidak akan bisa aku lihat di Jakarta.

 

BACA JUGA : 

Kondisi Waljinah Membaik

Sastrawan Gerson Poyk Tutup Usia

Film Salawaku Bikin Karina Salim Merinding