Tegar Jual Motor Untuk Bangkit

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Tegar Septian kembali ke pentas musik. Berkolaborasi dengan peraih medali emas World Championships of Performing Art 2016 di Amerika Serikat, Ryan Chandra Widjaja, Tegar mengenalkan single baru Bila Kau Sahabatku. Untuk kembali menyanyi, ia sampai menjual motor dan menggadaikan gitar akustik.

Tegar yang kini berusia 15 tahun, sudah mengalami perubahan suara. Namun, ia tetap Melayu. “Sesuai judul lagu, kolaborasi ini menghadirkan konsep persatuan dan kedamaian. Mereka mewakili itu. Satu (Ryan) Nasrani, dan satu lagi (Tegar) Muslim-pribumi. Warna vokal dan background juga beda. Tegar dari pengamen jalanan, Ryan, akademisi banget,” ujar Deddy Suganda Widjaja, eksekutif produser, saat bertandang ke kantor Tabloid Cek&Ricek, di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat, Kamis pekan lalu.

Bila Kau Sahabatku bercerita tentang persahabatan dua anak Indonesia yang murni berdasarkan hati tulus dan melupakan perbedaan.

Tegar antusias membawakan lagu itu. Terlebih, sudah cukup lama vakum bermusik. Ia menceritakan, awal pertemuan tak sengaja dengan Ryan akhir 2016. Keduanya lalu berteman dan berduet bersama.

“Aku bertemu Ryan saat aku makan bareng saudara di restoran di Puri Indah (Kembangan, Jakarta Barat), Desember 2016. Selesai makan, dia minta foto bareng. Dia bilang bisa menyanyi dan cover-cover lagu di Youtube. Lalu kami tukar kontak dan saling komunikasi,” kata Tegar.

Tegar dikenal sebagai pengamen cilik sejak usia lima tahun. Menginjak usia 11 tahun, namanya makin populer setelah membawakan lagu Aku yang Dulu Bukan yang Sekarang ciptaan Iwan Jabrik dan Wawan Juniarso.

Popularitas lagu itu membuat Tegar dikenal di Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Sampai akhirnya, ia jadi korban penipuan dan pelecehan seksual oleh mantan manajernya di Malaysia, Arif Dollah. Akibat peristiwa yang terjadi awal November 2014 hingga pertengahan Januari 2015 itu, karier Tegar sedikit terhambat.

Ia trauma dan pulang kampung ke Subang, Jawa Barat, untuk menenangkan diri. Hampir dua bulan lebih, ia menganggur dan tak ambil job. Bahkan untuk membantu keuangan keluarga dan modal untuk kembali menyanyi, ia menjual motor trail kesayangan dan menggadai satu unit gitar akustik.

“Trauma, enggak. Sudah biasa di jalan. Cuma malas dan capek. Sudah konser ke mana-mana, duit bukan faktot utama buat Tegar. Ini pertama kali dan untuk pelajaran. Sekarang aku sudah punya rekening sendiri. Aku bangkit ke musik setelah dibujuk oleh Om Rudy Sutedja (manajer),” ungkap Tegar.

Selain lagu ini, Tegar, juga tengah bersiap terjun ke layar lebar. Ia mulai syuting perdana Maret ini di film terbarunya, Jenderal Matahari.

 

BACA JUGA : 

Sempat Tertunda, Konser Air Supply Resmi Digelar Maret ini

Pasoa dan Sang Pemberani, Film Animasi 3D Buatan Siswa SMK di Kudus

Film Hom Pim Pah Film Petualangan Anak-anak Dibintangi Sherina dan Piet Pagau