Lindsay Lohan Dipaksa Buka Kerudung

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Perjalanan Lindsay Lohan mencari ketenangan hidup dengan mempelajari ajaran Islam harus mendapat cobaan. Lohan sempat mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika mengenakan kerudung karena persoalan Islamophobia.

Meski belum terkonfirmasi kebenarannya, namun Lohan mengaku memang sedang mendalami Al-Quran. Dalam beberapa kesempatan ia bahkan terlihat mengenakan hijab.

Aktris berusia 30 tahun ini juga mengenakan hijab saat ia mendarat di Bandara Heathrow, London, beberapa waktu lalu. Namun, ia mengaku mendapat perlakuan yang tidak pantas dari petugas keamanan bandara. Hal tersebut ia ceritakan saat menjadi tamu dalam acara televisi Good Morning Britain.

Mengutip Huffington Post, Rabu (22/2), aktris yang berkarier di dunia hiburan sejak usia tiga tahun ini bercerita seorang petugas wanita di bandara menghentikan langkah, dan kemudian memintanya untuk memperlihatkan paspor miliknya.

"Dia membuka paspor milikku dan langsung minta maaf begitu melihat nama 'Lindsay Lohan'. Tapi ia kemudian mengatakan agar aku melepas penutup kepala (kerudung) yang aku pakai, dan aku melakukannya," cerita Lohan.

Lohan mengatakan sebenarnya ia tak masalah melakukan hal itu (melepas kerudung). Namun ia merasa hal ini tak pantas dialami oleh perempuan lain yang benar-benar berkomitmen dengan hijabnya.

"Yang membuatku takut, saat itu bagaimana perasaan perempuan lain yang merasa tak nyaman untuk membuka penutup kepalanya? Ini benar-benar menarik bagiku. Aku merasa terkejut," kata wanita bernama lengkap Lindsay Dee Lohan ini lagi.

Atas pernyataan tersebut, pihak Bandara Heathrow kemudian mengeluarkan pernyataannya pada media.

"Heathrow menghargai hak religi dan kultural para penumpang pesawat di bandara. Kami bekerja keras untuk menyediakan pelayanan terbaik pada penumpang kami, sekaligus memastikan semua orang agar merasa aman," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Bukan hanya di Inggris, Lohan juga merasa terancam di tanah kelahirannya sendiri, Amerika Serikat. Apalagi dengan kebijakan baru yang dikeluarkan Presiden Donald Trump yang dianggap tak ramah dengan para imigran dan kaum muslim.

"Aku merasa lebih nyaman seperti itu (dengan hijab), dan aku merasa agak takut kembali ke Amerika," ucap bintang Mean Girls ini.

Namun, saat ditanya apakah ia telah menjadi mualaf, Lohan masih belum mau mengakuinya. "Aku memang belajar Al-Quran, tapi belum ada yang bisa aku konfirmasi sekarang ini," ujarnya.

 

BACA JUGA : 

Nia Ramadhani, Ketegangan Perjalanan ke Big Bear Resort

Lily Collins, Tak Pede Gara-Gara Alis Tebal

Album Terbaru JKT48 Lebih Ceria dan Dekat dengan Fans