Mahersala Ali : Muslim Pertama Peraih Oscar

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Piala Oscar 2017 yang digelar Minggu (26/2) wantu setempat atau Senin (27/2) kemarin sedikit berbeda dari sebelumnya. Di ajang kali ini, para sineas berkulit berwarna terlihat merajai di beberapa kategori nominasi yang cukup bergengsi.

Salah satunya adalah Mahersala Ali. Bahkan, dalam penyelenggaraan Academy Awards kali ini, ia berhasil membawa pulang piala Oscar pertamanya. Istimewanya lagi, Ali menjadi aktor muslim pertama yang berhasil meraih penghargaan prestisius ini.

Ali meraih piala Oscar 2017 lewat perannya sebagai Juan dalam film Moonlight. Performanya sebagai bandar narkoba dalam film tersebut memang menuai banyak pujian dari para kritikus.

Ali sempat melontarkan candaan saat naik ke podium. Sambil mengancingkan jasnya ia berkata, "Nenekku mau aku tampil rapi."

Dalam pidatonya Ali tidak lupa mengucapkan terima kasih pada guru-gurunya yang telah mengajarkannya akting serta dukungan dari sang istri. Amatus Sami-Karim, yang baru melahirkan anak pertama mereka pada 22 Februari 2017 kemarin.

Ali sendiri tidak pernah secara khusus memberikan tanggapan soal keyakinannya, namun ia pernah berbicara tentang pentingnya toleransi beragama dalam sambutannya di ajang Screen Actors Guild Awards yang dihelat pada bulan lalu.

Pernyataan itu lebih ditujukan untuk menanggapi larangan masuk AS yang diberlakukan oleh Presiden Donald Trump bagi tujuh negara dengan penduduk mayoritas Muslim.

"Ibuku seorang pendeta. Saya sendiri muslim. Tujuh belas tahun lalu, dia tidak marah ketika saya mengungkap telah menjadi muslim," katanya waktu itu.

Menurut Ali, hubungannya dengan sang ibu juga tidak pernah berubah karena mereka saling menyayangi. Perbedaan keyakinan, katanya, bukanlah persoalan besar.

 

BACA JUGA : 

Audrey Lepaskan Bayang-bayang Ahmad Dhani, Piyu dan Ian Kasela

Ahmad Albar Menanti Kelahiran Bayi

Lily Collins, Tak Pede Gara-Gara Alis Tebal