Sandy Tumiwa Bebas

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Setelah lebih dari setahun mendekam di penjara, Sandy Tumiwa menghirup udara bebas, Jumat (24/2). Sandy, seperti diketahui, terlibat kasus penipuan investasi bodong bersama rekan kerjanya, Cici. Mereka menipu rekan bisnisnya dengan total Rp 7 miliar.

Mantan suami Tessa itu dan rekannya, ditangkap oleh pihak kepolisian, sekitar November 2015. Dalam persidangan 5 April 2016, Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Sandy dan rekannya dengan hukuman dua tahun penjara.

Sandy hanya mendekam di penjara selama satu tahun, karena ia sudah berada di tahanan sejak lima bulan sebelum majelis hakim menjatuhkan vonis.

Setelah resmi keluar dari Rumah Tahanan Salemba, Jakarta, Sandy langsung menggelar konferensi pers, melalui sang kuasa hukumnya, Muhammad Ridwan, di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan.

"Seharusnya Sandy Tumiwa berada di sini saat ini. Namun di tengah jalan, ibunda Sandy muntah-muntah, sehingga tidak bisa hadir di sini. Mungkin kelelahan di perjalanan," kata Muhammad Ridwan.

Meski tak bisa hadir, Sandy berusaha untuk tetap bisa lakukan tanya jawab melalui telepon. Lewat telepon, Sandy bercerita mengenai detik-detik saat ia kembali menghirup udara bebas.

"Pas saya keluar pertama kali, dan saya melihat cinta saya yang pertama, yaitu ibu saya. Ya saya enggak kuat. Saya cium kaki beliau. Ya itu lah, kalau dibilang ridho ibu adalah ridho Allah," tuturnya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara beberapa waktu lalu, Ibunda Sandy, Amalia Nurshanti, berkeinginan agar putranya belajar agama di pondok pesantren. "Setelah Sandy keluar saya mau masukin pesantren lagi supaya agamanya nggak lupa. Kalau dia sibuk main sinetron lagi, agamanya lupa lagi," katanya.

Amalia berharap, Sandy kelak menjadi ustaz meski ia tak memaksakannya. "Ya mudah-mudahan dia jadi ustad biar bisa berdakwah. Tapi saya rasa dia masih main sinetron, karena dia belum ada kerjaan. Mudah-mudahan ke depannya dia bisa lebih maju lagi," harap Amalia.

 

BACA JUGA : 

Emma Stone, Masih suka Isap Jempol

Kate Middleton Beruntung Jadi Putri

Once Mekel, Menyiapkan Album Ketiga