Filosofi Kue Pancong Diany Pranata Ingatkan Sakralnya Pernikahan

Celebnews
Typography

C&R Digital - Belakangan, kawin cerai, acap terjadi. Situasi tersebut menggugah Diany Pranata merilis buku terbaru berjudul Filosofi Kue Pancong seri 1 & 2, di Rumah Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Pendiri Bella Donna The Wedding Organizer ini kembali mengingatkan, akan sakralnya sebuah pernikahan. Dalam pemaparan diskusi, ia menyatakan, perceraian tak hanya melibatkan dua pribadi tapi keluarga besar.

“Terlebih anak dari buah hasil perkawinan. Sebagai pribadi polos, anak sering jadi alasan orangtua bercerai. Ini dengan dengan dalih kebaikan anak. Padahal, mereka (anak) adalah generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Diany mengatakan, buku terbarunya ini ibarat filosofi kue pancong. Sederhana, tapi bisa dibagi-bagi. Begitu pun dengan tujuan buku ini yang berisi ide-ide tentang memertahankan keutuhan rumah tangga. Buku ini dirancang dalam bentuk kumpulan surat-surat yang ditulis Diany dalam rubric tetap di majalah Bella Donna The Wedding.

Buku ini terbagi dua seri. Seri pertama, Diany, membagikan pengalaman pribadi dan orang lain saat menjalankan usaha wedding organizer, sekaligus mengajaknya konsultasi soal pernikahan. Sementara, buku kedua, adalah sharing dan tips soal pengalaman dirinya selama mengaruhi bahtera rumah tangga serta keluarga yang berisi nilai-nilai sakral pernikahan.

Di acara ini, turut hadir pasangan musisi Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari. Suami-istri yang sudah menikah selama lebih dari 20 tahun ini sempat membagi cerita kepada pengunjung. Dwiki angkat bicara tentang suka duka pernikahannya bersama Ita.

“Jodoh saya enggak diduga sama sekali. Saya cinta pada pandangan pertama dengan Ita saat umur saya mau 30 tahun. Eh, ternyata sama-sama musisi. Saya sempat khawatir pacaran dan nikah dengan sesama artis. Takut fans banyak, digosipin, dan banyak pacar. Alhamdulillah, karena menerima kekurangan masing-masing, kami bisa bertahan,” ucap Dwiki, didampingi Ita.

 

BACA JUGA : 

Citra Kirana, Suara Kurang Oke

Denting Piano Andi Rianto di HiVi!

Once Mekel, Menyiapkan Album Ketiga