Afnie Hoba: Unjuk Eksistensi Lewat Single Cuek-Cuek Aja

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Mungkin nama penyanyi Afnie Hoba tidak banyak orang mengenalnya. Hanya dengan karya, nama penyanyi akan cepat dikenal. Menyadari hal itu  Sebagai wujud eksistensi di blantika musik dangdut tanah air, Afnie baru saja merilis single perdananya bertajuk Cuek-Cuek Aja.

"Alhamdulillah, walaupun baru segini, aku bisa buktiin sama orang-orang yang dulu menganggap aku sebelah mata," kata Afnie ditemui di Resto & Cafe Taman Hek, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (13/5).

Memiliki single ini butuh perjuangan yang tidak mudah. Afnie merintis menjadi biduan sejak 2009 di kampung halamannya Serang, Banten. Awalnya, ia sempat menjadi penyanyi orkes keliling menggunakan mobil pick up (bak terbuka). "Kalau ingat sedih bangetlah. Sempat keliling ke pasar sayur juga. Honornya mulai dari Rp 10.000 - Rp 15.000. Pernah juga nggak dapet honor karena sepi," kenang wanita kelahiran Serang, Banten, 13 April 1992 silam.

Pemilik goyang Hoba ini juga awalnya tidak mendapat restu menjadi seorang biduan dari orangtuanya. “Bapaknya awalnya gak setuju, denger begini begituan dari orang. Akhirnya setelah saya beri pengertian bapak mengijinkan,” kata Afnie.

Restu orangtua akhirnya menghantarkan pemilik nama asli Afni Wahyuningsih ini laris manis tampil dari panggung ke panggung. “Alhamdillah aku mulai dapat tawaran nyanyi di bazar, event-event promosi kopi, motor, macem-macem, sampai akhirnya banyak dapat tawaran dari EO (event organizer) manggung off air ke luar kota," jelasnya.

Atas pencapaiannya itu, Afnie berharap single ciptaan Yunie Risyabtm dapat diterima pecinta dangdut tanah air. “Semoga lagu berirama R&B Dangdut ini bisa disukai masyarakat,” harapnya.