Acha Septiarsa Jadi Adik Dian Sastro di Film Kartini

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Impian Acha Septriasa untuk beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo akhirnya terwujud di film Kartini. Ia mengaku ingin terlibat di layar lebar produksi Legacy Pictures tersebut karena faktor sang pemeran utama Ada Apa dengan Cinta? (2002) itu.

"Pas dulu awal ke bioskop aku nonton Petualangan Sherina (2000) dan Ada Apa dengan Cinta?, saat itu aku bilang kayaknya aku bisa main kaya dia (Dian). Dan akhirnya bisa kesampaian main sama dia di sini," ucap Acha Septriasa di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Kamis (14/7) sore.

Di film arahan Hanung Bramantyo tersebut, Acha berperan sebagai adik Kartini yang diperankan oleh Dian, bernama Roekmini. Memerankan sosok perempuan Jawa, diakui aktris peraih piala Citra di tahun 2012 ini menjadi suatu tantangan tersulit.

"Yang orang Jawa aja untuk ngomong bahasa Jawa halus kesulitan, apalagi aku yang berdarah Minang. Kalau aku bisa menjalaninya maka ini jadi pencapaian tersendiri buat aku," tuturnya.

Film Kartini mengisahkan tentang perjuangan pahlawan emansipasi wanita itu untuk melawan takdir yang sangat diinginkan ibu kandungnya yaitu menjadi seorang Raden Ayu. Ia memilih menjadi wanita biasa dan menentukan masa depannya sendiri.

Film yang turut melibatkan Christine Hakim, Deddy Sutomo, Ayushita Nugroho, Denny Sumargo, Djenar Maesa Ayu, Dwi Sasono, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, dan Nova Eliza ini rencananya akan tayang di bioskop pada bulan April 2017.