Julia Perez Gugat Cerai Gaston Castano

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Julia Perez mengajukan gugatan cerai terhadap Gaston Castano di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (10/3). Alasan Jupe, sapaan akrab Julia Perez, mengajukan gugatan cerai lantaran sering terjadi percekcokan. Jupe merasa sudah tidak cocok lagi dengan pasangannya.

Untuk mengurus perceraiannya, Jupe menujuk kuasa hukum Minola Sebayang. Kepada para wartawan yang menjumpainya di Jakarta, Sabtu (12/3) Minola menjelaskan Jupe dan Gaston telah melangsungkan perkawinan campur di Kota Matiel Gaabey, Australia Barat, 26 Sepetember 2013 silam. Tetapi karena sekarang Jupe merasa tidak ada lagi kecocokan dengan Gaston, Jupe pun mengajukan gugatan cerai.

“Jupe dan Gaston telah melaksanakan perkawinan campur mereka di Australia. Jupe kemudian melaporkan pernikahannya ke kantor Kedutaan Besar Indonesia di Australia dan kantor Catatan Sipil di Jakarta. Sehingga perceraiannya bisa diurus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, karena catatan domisili terakhir Gaston adalah di Jakarta Selatan,”ujar Minola.

Selama ini Jupe memang berhasil menutupi pernikahannya dengan Gaston Castano, sehingga tidak ada yang tahu tentang pernikahan mereka.

Hubungan Jupe-Gaston sangat mesra sejak tahun 2010. Gaston sempat mendapat kado Natal berupa mobil Dodge Journey Platinum dari Jupe. Pada bulan Juni 2013 Jupe sempat mengungkapkan niatnya untuk menikah dengan Gaston. Mereka juga melakukan foto prewedding di Bali. Setelah itu tidak ada kabar kelanjutan rencana pernikahan mereka, ternyata mereka menikah di Australia.

Pada akhir 2013 banyak beredar foto-foto mesra Jupe dengan Gaston di media sosial.

Gaston Castano kemudian pindah ke Bandung, memperkuat kesebelasan Persipa Bandung Raya. Sejak itu hubungan Jupe-Gaston agak renggang. Puncaknya pada bulan April 2014, lewat infotainment Jupe menuduh Gaston telah berselingkuh dengan wanita lain. Hubungan mereka pun putus.

Pada bulan November 2015, Gaston ingin balik pada Jupe. Tetapi Jupe tidak mau menerimanya lagi. Pemain bola itu sempat mengancam akan mengeluarkan foto-foto mesranya dengan Jupe, namun Jupe tidak gentar.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/3) membenarkan, Jupe telah mengajukan gugatan cerai terhadap Gaston. Meskipun Jupe-Gaston melakukan perkawinan campur, Gaston (Argentina) dan Jupe (WNI), namun proses sidang cerai mereka akan berjalan sama dengan perkawinan biasa.

Pada tahap pertama mereka akan dipertemukan untuk melakukan mediasi. Jika tidak bisa disatukan, mereka akan mengajukan saksi-saksi yang mendukung alasan perceraian mereka. Pada tahap ketiga hakim akan memutuskan dikabulkan atau ditolaknya gugatan cerai itu.