Zian Eks Zigas: Mendadak Ustaz

Celebnews
Typography

 

C&R Digital -- Ada yang berbeda pada diri Zian Eks Zigas saat menggelar aksi sosial dengan anak-anak kolong jembatan Kampung Melayu, Jakarta Timur, baru-baru ini. Zian tidak tampil menyanyi seperti biasanya. Ia tampil sebagai seorang ustaz yang tengah memberikan tauziah.

"Saya siapin dulu temanya apa yang mau diangkat, saat diminta ngisi tauziah. Saya jelasin tentang tema keadilan. Intinya tentang bagaimana sering berbuat adil karena Allah, mencintai orang-orang yang berbuat adil," kata Zian.

Zian mengaku cukup serius mempersiapkan tausiah tersebut. "Persiapannya semalaman doang. Sedikit kok bahannya," ucap Zian.

Respon anak-anak yang mendengarkan Zian bertausiah juga terlihat sangat serius memperhatikan. "Mungkin yang mereka paham mukadimahnya doang, yang pasti adil dalam arti keseluruhan. Tentang bagaimana bersyukur. Kalau remaja dan orangtua kayaknya lebih serius tadi ngelihatnya," kata vokalis band Spectre ini .

Kehadiran Zian berbagi kasih dengan anak-anak kolong jembatan di Kampung Melayu tidak sendiri. Ada beberapa artis yang tergabung dalam Hei Label. Mereka diantaranya Zivilia, Rayen eks Pasto feat Gisele, Gub3rnur, Seruni Bahar, Juwita Bahar,  Tiara  Bahar dan Hello Band.

“Salah satu alasan,  kita ingin lebih dekat dengan anak-anak yang membutuhkan pertolongan dan bantuan. Memang untuk kegiatan ini harus patungan. Tapi tidak masalah," pungkasnya.