Permintaan Terakhir Ayahanda Indra Bekti

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Presenter Indra Bekti tak punya firasat apapun sebelum sang ayah, Aruji Piyanto, mengembuskan nafas terakhir. Namun, beberapa bulan lalu, almahrum pernah meminta dibelikan pakaian muslim.

"Papa itu terakhir minta pakaian ihram. Aku tanya buat apa sih? Katanya kalau meninggal baru pakai ihram. Terus aku bilang masih lama kali, Pa (meninggalnya), dan ternyata ini," kata Indra saat ditemui di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12).

Meski ada rasa penyesalan karena belum mewujudkan keinginannya, Indra sudah mengikhlaskan kepergian sang ayah untuk selamanya.

Ia menceritakan, sebelum wafat, almarhum pernah berobat ke rumah sakit karena penyakit jantung. "Memang sudah setahun ini, Papa bolak-balik rumah sakit. Saya pikir penyakit biasa," kata Indra.

Menurut Indra, ia pernah melihat almarhum mengeluh sakit di bagian dada. "Waktu itu, keringat dingin dan nafasnya sesak, lalu dibawa ke RSPP untuk diberi pengobatan. Kondisi terakhir sudah membaik, dan tadi pagi beliau pergi (meninggal)," jelasnya.

Aruji Piyanto meninggal dunia pada Sabtu (12/12/) sekitar pukul 05.00 WIB. Almarhum dimakamkan di TPU Kamboja, Jakarta Selatan.