Raffi Ahmad, Minta Maaf Atas Ucapan Yang Melecehkan Profesi Wartawan

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Rabu, 14 November 2015, Raffi Ahmad ditemani artis senior Camelia Malik mendatangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Gedung Pers, jalan Kebun Sirih, Jakarta Pusat untuk mengklarifikasi sekaligus meminta maaf soal perkataannya yang dianggap melecehkan pekerjaan awak media saat di acara Happy Show Trans TV, Minggu (1/11).

Dalam kesempatan itu, Raffi mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh awak media di dihadapan ketua PWI Pusat Margiono dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang. "Saya Raffi Ahmad, menyampaikan permohonan maaf saya kepada insan pers dan pihak yang kurang berkenan," kata Raffi Ahmad.

Permohonan maaf Raffi bukan hanya ucapan lisan, melainkan dengan surat tertulis. Dalam isi permohonan maafnya, Raffi menyadari betapa pentingnya tugas wartawan karena tanpa awak media, ia tak bisa seperti saat ini.

"Saya sangat menyadari dan pentingnya tugas wartawan. Saya bisa sampai saat ini dari tahun 2001 berkarier, saya sadari peranan besar teman-teman media dalam keadaan apapun itu," kata Raffi.

Istri Nagita Slavina itu mengakui punya kedekatan dengan awak media. Oleh karena itu, ia berharap seluruh wartawan bisa memaafkan atas ucapannya.

"Saya nggak bermaksud mengecilkan teman-teman wartawan, silaturahmi saya juga selalu baik dengan teman-teman media," kata Raffi.

Atas kejadian itu, Raffi berharap bisa berintropeksi diri supaya ke depannya bisa lebih harmonis dengan para awak media. Pasalnya, ia tak ada unsur kesengajaan untuk melecehkan wartawan. "Dalam hati saya tidak ada sedikit hati pun merendahkan profesi wartawan. Saya manusia biasa, engga luput dari masalah. Saya segera minta maaf, dan mengoreksi diri saya," kata Raffi.