Ahmad Dhani, Puas Farhat Abbas Ditahan

Celebnews
Typography

 

Ahmad Dhani senang & El Jalaludin Rumi (Donny Pratama/C&R Digital)

 

C&R Digital - Pengacara Farhat Abbas telah ditetapkan sebagai tahanan kota oleh Kejaksaan. Ahmad Dhani pun mengaku puas dengan penegakan hukum di Indonesia, meski prosesnya terbilang lambat dan berlarut-larut.

"Rumornya kan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas. Ternyata hukum di Indonesia masih ada. Di sini saya jadi saksi hukum di Indonesia masih ada, nggak seperti orang bilang. Saya sih puas-puas aja. Yang penting hukum ditegakan," kata Dhani di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Kamis (1/10) malam.

Senada dengan Dhani, Ramdhan Alamsah, juga terdengar lebih senang dari Dhani atas penahanan Farhat Abbas.

"Setelah Farhat bilang saya pengacara palsu, ternyata saya bisa membuat status tahanan untuk pengacara asli. Setelah perkara ini, saya yakin akan ada perkara-perkara lain yang tadinya beku, kembali cair untuk Farhat," kata Ramdhan.

Dhani melanjutkan, dirinya tak akan membuka pintu damai untuk Farhat saat di pengadilan nanti. Ia berharap Farhat mendapat ganjaran yang sesuai untuk perbuatannya.

Hal itu, agar masyarakat bisa belajar dari perbuatan Farhat yang seenaknya bicara, meski hanya di media sosial.

"Masyarakat harus tahu menghina lewat medsos ada pasalnya. Ini memberikan pelajaran untuk masyarakat. Saya hanya sebagai media untuk melihat hukum. Bukan maunya Mas Dhani, Farhat ditahan," kata Dhani.

Seperti diketahui, Farhat Abbas dilaporkan Ahmad Dhani pada akhir 2013 lalu dengan sangkaan Pasal 310 dan 311 KUHP dan/atau Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik menyangkut pencemaran nama baik. Farhat terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp. 1 miliar.