Ahmad Dhani, Yakin Farhat Abbas Menyerahkan Diri

Celebnews
Typography

 

Ahmad Dhani & kuasa hukumnya (Donny Pratama/C&R Digital)

 

C&R Digital - Pasal 21 ayat (4) huruf b KUHAP, menyatakan apabila tersangka tindak pidana yang diancam pidana 5 tahun atau lebih bisa dilakukan penahanan.

Berdasar pasal tersebut, Ahmad Dhani mengimbau Farhat Abbas agar menyerahkan diri kepada pihak berwajib. Ia yakin seorang Farhat yang mengerti hukum, tidak akan melarikan diri.

"Lawyer kan mengerti hukum, apalagi S3, doktor. Saya yakin dia akan menyerahkan diri," kata Dhani di kediamannya, Pondok Indah Jakarta, Rabu malam, (30/9).

Jika tidak kunjung menyerahkan diri, Dhani meminta pihak berwajib sigap. Apalagi, berkas perkara laporannya sudah dinyatakan P-21 atau lengkap oleh Kejati DKI Jakarta dan Hakim Pengadilan Jakarta Selatan juga sudah dua kali tidak menerima gugatan praperadilan soal status tersangka Farhat.

"Dari awal melaporkan, saya nggak pernah mendesak kepolisian untuk cepat, bagi kita, alon-alon asal kelakon. Mungkin yang berhasil nangkep dia, saya kasih hadiah. Kalau cowok makan malam sama dara the virgin. Kalau cewek, makan malam sama saya. Serius ini," kata Dhani.

Berdasar informasi yang diterima, Dhani mengatakan jika Farhat sudah pulang dari Singapura sejak kemarin sore. Informasi itu dikatakan Dhani, diperolehnya dari kerabatnya yang kebetulan satu pesawat dengan Farhat.

"Sekarang dia di Bandung, ada yang kirim SMS, terus nomor seat-nya, itu kursinya 9C Air Asia yang landing di Bandung. Ya, pilihannya menyerahkan diri atau menghilangkan diri," kata Dhani.

Seperti diketahui, Farhat Abbas dilaporkan Ahmad Dhani pada akhir 2013 lalu dengan sangkaan Pasal 310 dan 311 KUHP dan/atau Pasal 45 ayat 1 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik menyangkut pencemaran nama baik.

Farhat terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp. 1 miliar.