Ahmad Dhani dan El Jadi Saksi di Sidang Praperadilan Farhat Abbas

Celebnews
Typography

 

 El Jalaludin Rumi (El) . (Donny Pratama/C&R Digital) 

 

C&R Digital - Sidang gugatan praperadilan pengacara Farhat Abbas atas Polda Metro Jaya kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/9).

Sidang saat itu menghadirkan dua saksi, yaitu Ahmad Dhani dan anaknya, El Jalaludin Rumi (El).

"Ada permintaan polisi untuk jadi saksi supaya enggak ada praperadilan jilid tiga," kata Dhani usai sidang.

Dalam kesaksiannya, Dhani mendukung pihak Polda Metro Jaya yang menetapkan Farhat sebagai tersangka.

Ia juga menegaskan bahwa Farhat tidak sepantasnya mengomentari kecelakaan Dul dengan bertameng sebagai kuasa hukum Maia Estianty.

"Sudah sepantasnya dia dipidana. Karena saya tanya Maia langsung dan dia jawab tidak menjadikan Farhat kuasa hukum. Kalau ia tetap bersikeras, saya ingin dia (Maia) jadi saksi," ujar Dhani.

Sementera itu, El yang juga hadir sebagai saksi, mengatakan tidak gerogi menghadapi sidang. Kapasitas El sebagai saksi karena sempat mengomentari kicauan Farhat di twitter dengan mengajak bertarung tinju Farhat. "Kan bicara kebenaran saja. Jadi gampang," kata El.

Seperti diketahui, Farhat mengajukan gugatan praperadilan terkait penetapan dirinya oleh Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Dhani. Sebelumnya praperadilan Farhat tidak diterima hakim PN Jakarta Selatan.

Mantan suami Nia Daniaty itu kembali mengajukan lagi karena kukuh tak terima ditetapkan sebagai tersangka. Menurut Farhat, kuciauannya di twitter soal kecelakaan Dul-putra ketiga Dhani-bukan sebagai penghinaan melainkan kritik sosial. Farhat juga berkilah punya kapasitas berkomentar karena mengklaim masih sebagai kuasa hukum Maia Estianty, mantan istri Dhani.