Alasan Raffi Ahmad Gelar Akikah Putra Secara Tertutup

Celebnews
Typography

 

Raffi Ahmad. (Donny Pratama / C&R Digital) 

 

C&R Digital - Tak seperti biasanya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membuat acara keluarga digelar secara tertutup. Hal itu dilakukan saat menggelar akikah putranya, Rafathar Malik Ahmad di kediamannya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9).

Biasanya, pembawa acara musik pagi itu selalu menggelar acara keluarga secara besar-besaran dan dipublikasikan oleh stasiun televisi untuk konsumsi publik.

Seperti diketahui, saat mereka menggelar rangkaian pernikahan mulai dari proses siraman, midoderemi, pengajian, akad nikah, dan resepsi, acara tersebut dipublikasikan oleh stasiun televisi yang disiarkan secara langsung.

Begitu pun, saat mereka menggelar acara ngunduh mantu di Bumi Sangkuriang, Bandung 30 Desember 2014.

Tak hanya itu, saat melahirkan putranya, di rumah sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat pada 15 Agustus 2015, stasiun televisi juga menyiarkan secara ekslusif, tapi tidak dengan program khusus.

Lantas, kenapa saat menggelar akikah tidak disiarkan secara langsung di televisi? Bahkan, acara tersebut digelar secara tertutup.

"Memang sengaja itu, tapi kemarin ada media juga kok yang hadir tapi nggak banyak karena acaranya kecil-kecilan juga dan tempatnya juga nggak besar," kata Raffi saat ditemui di studio RCTI, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/9).

Raffi mengatakan acara akikahan itu sengaja digelar tertutup karena mereka sudah ada perjanjian dengan stasiun televisi. Sebab, acara tersebut akan dimasukan untuk program reality show bernama Janji Suci, Raffi - Nagita yang disiarkan di stasiun Trans TV.

Dalam acara tersebut, Raffi - Nagita hanya mendundang keluarga, kerabat, anak yatim beserta grup kasidah. "Jadi, acara kemarin itu memang diambil khusus untuk Reality show kami, Janji Suci," kata Raffi.

Setiap tamu undangan yang hadir di acara akikah, Raffi - Nagita memberikan bingkisan, souvenir cinderamata akikah putranya.

Raffi mengatakan, acara akikah putranya ini diselenggarakan atas keinginginan orangtuanya. "Semua yang ngatur acara ini, mamahnya Gigi (Nagita), gue aja hampir lupa kalau kemarin itu ada acara akikah," kata Raffi sembari masuk mobil dan meninggalkan lokasi Studio RCTI.