Zaskia Sungkar, Lelah Ditanya Soal Momongan

Celebnews
Typography

 

C&R Digital - Sejak menikah dengan Irwansyah, pada 15 Januari 2015. Zaskia Sungkar belum dikaruniai seorang anak. Meski begitu, ia tetap bersabar, ikhlas dan tak pernah patah semangat untuk memiliki keturunan. Sebab, ia pernah mengalami keguguran pada janin di kandungannya.

"Setiap pasangan suami - istri pasti mendambakan seorang anak tapi setelah kejadian itu (keguguran) aku nggak mau memaksakan itu. Aku yakin Allah kasih jalan terbaik buat aku," kata Zaskia Sungkar saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/9).

Zaskia memaparkan belum ada target atau program khusus untuk kehamilannya. "Aku nggak tahu, lihat nanti saja dan kata Irwan jangan terlalu cape dulu, dinikmati dan disyukuri aja keadaan seperti ini," kata wanita kelahiran Jakarta, 22 Desember 1990 ini.

Kendati begitu, ia berusaha sabar dan ikhlas, terkadang ia merasa lelah dan tertekan ketika ditanyakan soal momongan oleh keluarga, saudara, kerabat hingga penggemar.

"Sering banget ditanya soal itu, pegel dan bosen ditanya itu (momongan) terus tapi ya sudahlah kita santai aja. Tapi, lumayan tertekan juga sih dengan pertanyaan seperti itu, apalagi sudah 4 tahun menikah dan setiap ada kesempatan selalu berakhir dengan pertanyaan soal itu, kapan punya momongan ?," kata Zaskia.

Untuk menyiasati kekosongan dalam berumah tangga, Zaskia sudah menganggap keponakannya sebagai anak sendiri. Pasalnya, ia selalu ditemani dan bermain bersama keponakannya itu. "Untungnya ada dua keponakan aku, kalau weekend mereka selalu sama aku dan sudah kayak anak sendiri, manggilnya juga mama, yang satu sudah SD dan TK," kata Zaskia.