Zian Eks Zigas : Persembahkan Lagu “Untuk Indonesia Ku Satu!”

Celebnews
Typography

C&R Digital - Prestasi pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (Owi) dan Liliyana Natsir (Butet) meraih emas di Olimpiade Rio De Jeneiro 2016 mendapat apresiasi dari  mantan vokalis ZigaZ band, Zian. Sebuah lagu bertajuk “Untuk Indonesia Ku Satu!”  sengaja diciptakan Zian untuk didedikasikan pada keberhasilan atlet-atlet Indonesia

“Rasa bahagia bercampur  harus melihat atlet bulutangkis kita menerima medali emas dan memberi hormat pada Merah Putih. Saya putuskan mendedikasikan lagu ini untuk mereka. Ini adalah kebanggaan Indonesia.  Lagu ini juga mengajak kita semua bersatu  dibidang masing-masing meraih ‘Emas’ untuk kebanggaan Indonesia, " terang Zian.

Zian sangat setuju dan mendukung pemerintah dalam hal ini, Kemenpora yang memberikan apresiasi hadiah uang berupa uang dalam jumlah tertentu dan tunjangan bulanan kepada para atlet. “Walau saya tahu Owi dan Butet melakukannya bukan demi uang,  tapi demi kebanggaan dan mencintai negara ini. Tapi kita tidak boleh tidak memperhatikan mereka,” jelasnya.

Ia merasa selama ini pemerintah belum memperhatikan nasib para atlet yang dulu pernah mengharumkan nama bangsa. “Saya prihatin melihat banyak dari atlet kita yang nasibnya tak di perhatikan negara, seperti  Ellyas Pical (Tinju) dan Tati Sumirah (bulutangkis), dan masih banyak lainnya. Saya menciptakan lagu ini dibantu Opunk Irwan agar bangsa ini bisa selalu mengingat perjuangan para atlet-atletnya,” jelas Zian.

Zian menegaskan profesinya sebagai musisi tidak dapat mempersembahkan medali untuk bangsa ini. Hanya melalui karya-karya musikal lah ia ingin berkontribusi pada bangsa Indonesia.

“Tidak ada salahnya saya dedikasikan lagu ini untuk mereka, dan juga para atlet Indonesia lainnya. Bukan hanya yang menang saja, tapi yang telah berjuang mati-matian untuk Indonesia. Pengorbanan mereka pasti berat dan tak mudah,” pungkasnya.