Prilly Latuconsina Juga Laporkan 2 Hatters Ke Polisi

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Tak hanya pelaku rekayasa foto bugil yang dilaporkan Artis Prilly Latuconsina ke polisi. Ia juga melaporkan dua orang hatters yang diduga penyebar foto telanjang mirip dirinya yang beredar di internet ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (31/7).

"Ada akun yang menyebarkan fitnah kalau aku enggak bisa menjaga kesucian dan menghina. Haters yang membully juga dilaporkan. Ada dua orang yang dilaporkan, pastinya hatters. Ada akun haters yang tercatat," kata Prilly Latuconsina saat ditemui di SPKT Polda Metro Jaya, Jumat (31/7).

Dalam kasus ini, pemain Ganteng Ganteng Serigala (GGS) itu awalnya tidak mau menindaklanjuti kasus ini ke ranah hukum. Namun, banyak tanggapan negatif yang membuat wanita berusia 19 tahun ini resah dan berubah pikiran.

"Jadi, tindakan mengedit tubuh aku ini bisa memancing orang lain, akhirnya aku difitnah, membuat fans berantem itu merugikan sekali. Aku takut orang awam akan percaya. Makanya aku putuskan melaporkan untuk memberi efek jera. Aku akan memberikan bukti yang menguatkan," kata Prilly.

Pelaku dijerat dengan pasal 27 ayat 1 dan 3 UU 11 2008 tentang IT dengan hukuman 6 tahun penjara atau denda sebesar 1 miliar rupiah.

"Karena dengan sengaja dan tanpa hak memperlihatkan gambar yang menyerupai wajah prilly dengan tubuh bugil orang lain," kata kuasa hukum Prilly, Siddik Latuconsina SH yang juga merupakan kakek dari Prilly Latuconsina.