Gugatan Farhat Abbas Disidangkan, Ahmad Dhani Kecewa

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Pengacara Farhat Abbas menggugat secara perdata Ahmad Dhani dan pengacaranya, Ramdan Alamsyah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 14 Juli 2015 lalu. Farhat Abbas menggugat musisi Ahmad Dhani dan Ramdan Alamsyah senilai Rp54 miliar dengan Pasal 1365 BW, perbuatan melawan hukum.

Farhat mengaku gugatannya akan disidangkan pada tanggal 10 dan 11 Agustus mendatang. “Sidang tanggal 10 adalah untuk gugatan terhadap Ahmad Dhani dan tanggal 11 untuk Ramdan Alamsyah,” kata Farhat Abbas saat dihubungi CRDigital, Kamis (29/7).

Alasannya melakukan gugatan perdata dikatakan Farhat sudah diunggahnya lewat Twitter berjudul "Mengapa Ahmad Dhani harus saya gugat?" dan “Mengapa pengacara palsu digugat? “Alasannya sudah saya paparkan di twitter saya,” kata Farhat.

Dalam kicauannya, Farhat memaparkan haknya memperoleh keadilan dengan mengajukan pengaduan dan gugatan seperti yang tercantum di Pasal 17 UU RI Nomor 39 tahun 1999. Mantan suami Penyani Nia Daniati ini juga mengunggah ketentuan hukum terkait hak imunitas dirinya sebagai seorang pengacara seperti yang tertuang dalam putusan Mahkamah Konstitusi.

Farhat yang yakin menang, dalam cuitannya mengundang masyarakat untuk menyaksikan sidang gugatannya terhadap Ahmad Dhani dan Ramdan Alamsyah.“Yuk nonton! Sidang perkara Farhat VS Dhani, tanggal 10 dan 11 Agustus jam 09.00 pagi di jl ampera, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,”

Sementara itu, Ahmad Dhani melalui kuasa hukumnya Ramdan Alamsyah mengaku santai menghadapi sidang tersebut. Menurutnya, baik Dhani dan dirinya tidak melanggar pasal yang disangkakan oleh Farhat. “Melanggar hukum yang mana? Itu saya bilang mengada-ngada. Nanti kita buktikan saja di Pengadilan,” kata Ramdan saat dihubungi Kamis (29/7).

Ramdan berharap justru laporannya terhadap Farhat yang segera disidangkan. Ia pun mengimbau Kejaksaan Tinggi DKI cepat memproses berkas laporan Ahmad Dhani terhadap Farhat. “Saya mengimbau Kejati DKI cepat memberi kepastian hukum. Berkasnya segera diurus, jangan dianggurin dong,” kata Ramdan.

Perseteruan ini adalah buntut dari ocehan Farhat soal kasus kecelakaan mobil yang menimpa anak ketiga Ahmad Dhani, AQJ. Farhat awalnya dilaporkan Dhani dengan pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.