Sahur On The Road Peduli Korban Kebakaran

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Peristiwa kebakaran di wilayah Kampung Jawa, Jakarta Barat belum lama ini, menjadi sorotan sebagian selebritis seperti Luna Maya, Primus Yustioso, Fauzi Badillah, Pasha Unggu, Fitri Karlina, Jane Salimar, Eddies Adellia, Indra Brugman dan masih banyak lagi.

Acara ini, digagas oleh Eko Patrio dan Istrinya, Viona Rosalina sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah penduduk tersebut.

"Tempat ini terkena musibah kebakaran, dan teman-teman juga kasih ide kalau lokasi tersebut paling pas buat dibantu karena warga tempat ini tadi juga bukan yang midle up," kata Eko saat ditemui di kawasan Kampung Jawa, Kota Jakarta Barat, Selasa (14/7).

Kegiatan sosial ini mendapatkan dukungan dari ketua MPR RI, Zulkifli Hasan yang juga ikut turun langsung ke lokasi kebakaran. "Alhamdulillah, saya bisa langsung melihat keadaan masyarakat di lokasi ini, kami ke sini membagikan sedikit bantuan jangka pendek berupa makanan sahur dan santunan," kata Zulkifi.

Zulkifi sangat mendukung kegiatan sosial seperti ini. "Kepekaan sosialnya, rasa empati dan simpati kepada saudaranya terkena musibah tetap besar. Jadi kami mendukung penuh kegiatan ini," kata Zulkifli.

Sementara itu, Pasha "Ungu" sangat bangga melihat sikap dan jiwa sosial selebritis tanah air yang ikut berbagi kebahagian dengan korban kebakaran. "Saya bangga dengan inisiatif rekan - rekan artis, ini suatu kegiatan sosial yang positif, jadi para artis ini mau berbagi dan menghibur para korban kebakaran. Tapi, kalau bisa, kegiatan ini selalu diadakan jika ada musibah," kata Pasha.