Ahmad Dhani, Gerah Farhat Abbas Belum Disidang

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Ahmad Dhani gusar, laporannya atas pengacara Farhat Abbas yang sudah hampir dua tahun berlalu, ternyata belum kunjung dibawa ke meja hijau.

Ia mendapat informasi dari kuasa hukumnya, Ramdan Alamsyah, jika berkas tersebut sudah berada di Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI sejak tiga bulan lalu.

Dhani pun berharap Kejati DKI bisa cepat memproses berkas perkara tersebut.

"Alhamdulillah setelah perjalanan yang berliku, berkas sudah selesai di kepolisian sejak tiga bulan lalu. Kini tinggal berharap Kejaksaan Tinggi DKI mem follow up. Karena menurut saya berkas sudah lengkap sekali. Tapi belum juga P-21," kata Dhani di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (1/7).

Rencananya, dalam waktu dekat ini Dhani akan meluangkan waktu untuk menanyakan langsung kepada pihak Kejaksaan soal berkas perkaranya yang belum kunjung masuk persidangan.

Ia ingin mendapat ketegasan dari pihak Kejaksaan mengapa berkas tersebut belum juga diproses.

"Saya ingin mendapat kepastian, kalau tidak masuk unsur, ya SP3. Tapi kalau masuk unsur, harus ke pengadilan dong. Karena masyarakat sering bertanya kepada saya, kenapa kok lambat sekali prosesnya," kata Dhani.

Dhani melaporkan Farhat Abbas atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah sesuai pasal 27 (3)jo 45 UU ITE, pasal 310 dan 311 KUHP pada Oktober 2013 lalu.

Pelaporan itu buntut dari hujatan Farhat mengenai Dhani di twitter. Farhat berkicau dan membahas Dhani yang dinilai gagal dalam mendidik putranya, Dul dalam kecelakaan yang menewaskan 7 orang.