Ini Tindakan Ahmad Dhani Jika Farhat Abbas Datang Meminta Maaf

Celebnews
Typography

 

 

C&R Digital - Farhat Abbas pernah mengajukan permintaan maaf kepada Ahmad Dhani. Namun, pentolan band Dewa 19 itu selalu enggan memberikan jawaban atas permintaan maaf Farhat.

Kini, di bulan ramadan yang penuh rahmat dan ampunan, Ahmad Dhani akhirnya mengaku siap membuka pintu maaf bagi Farhat.

Hanya saja, Dhani memberi isyarat jika hal itu bukanlah berarti proses hukum yang masih berjalan, bisa terhenti begitu saja.

"Kalau secara manusia kita maafkan, tapi karena terlanjur ke hukum ya harus diteruskan," kata Ahmad Dhani di kediamannya, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (1/7).

"Ini perkara pidana yang tidak bisa menghapuskan perkara hanya karena maaf - maafan," timpal Lidya Wongsonegoro, kuasa hukum Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap hukum segera memproses Farhat Abbas atas tindakannya yang menurut Dhani sudah keterlaluan.

"Ini urusan hukum, bukan masalah belas kasih. Masyarakat menunggu kepastian hukum. Kalau memang (Farhat) tidak bersalah, berarti semua orang bebas menghina di Twitter," kata Dhani.

Dhani melaporkan Farhat Abbas atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah sesuai pasal 27 (3)jo 45 UU ITE, pasal 310 dan 311 KUHP pada Oktober 2013 lalu.

Pelaporan itu buntut dari hujatan Farhat mengenai Dhani di twitter. Farhat berkicau dan membahas Dhani yang dinilai gagal dalam mendidik putranya, Dul dalam kecelakaan yang menewaskan 7 orang.