Saipul Jamil Dipindahkan ke LP Cipinang

News
Typography

 

C&R Digital -- Pedangdut Saipul Jamil dipindahkan dari tahanan Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Senin (4/4). Pemindahan tersebut berbarengan dengan rampungnya berkas kasus Ipul yang dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.

"Sore ini dibawa ke Cipinang. Di sini untuk urusan form khusus tahap 2, sesuai hukum acara. Berkas, barbuk dan tersangka dipindahkan," ujar Nazarudin Lubis, kuasa hukum Saipul Jamil, di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Senin (4/4).

Nazarudin mengatakan, sejauh ini Saipul dalam kondisi sehat. Hanya saja kliennya sempat mendapat pemeriksaan karena mengeluhkan sakit di bagian giginya. "Kesehatannya baik. Diperiksa giginya juga karena dia mengeluhkan sakit gigi. Enggak ada (keluhan lain), cuma sakit gigi," jelas Nazarudin.

Menurut Nazarudin, kliennya siap dengan pemindahan tersebut. Sekadar mengingatkan, Ipul – begitu Saipul Jamil biasa disapa -- polisi di rumahnya, pada 18 Februari 2016 lalu, atas dugaan pencabulan. Berdasarkan pemeriksaan dan bukti visum, Ipul pun ditetapkan sebagai tersangka.